Skip to main content

Tak melulu hanya padi, palawija, cengkeh, dan tembakau.

Dalam kehidupan sehari-hari, sejak dulu jahe telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk memasak, membuat minuman, dan juga obat.

Disadari atau tidak, tanaman rimpang beraroma khas ini pun semakin berkembang seiring dengan meluasnya persebaran jahe ke seluruh penjuru dunia.

Pemanfaatnya pun tak lagi sekedar sebagai bumbu, minuman, dan obat saja.

Jahe kini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan membuat makanan.

Tak melulu hanya padi, palawija, cengkeh, dan tembakau.

Sebut saja permen, manisan, kue, acar, bahkan juga asinan.

Tak heran jika kini jahe menjelma menjadi tanaman rempah yang mulai banyak dilirik pengusaha sebagai peluang bisnis baru yang menjanjikan.

Ya, harga jahe yang relatif stabil, bahkan cenderung meningkat beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa berbisnis jahe memberikan angin segar dalam bidang bisnis pertanian.

Tak melulu hanya padi, palawija, cengkeh, dan tembakau.

Berbisnis jahe juga bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda bagi pelakunya.

Tak hanya bagi pengusaha, petani pun juga bisa mendapat keuntungan lebih dengan melakoni bisnis ini.

Hal itu tentu tergantung pada kemampuan masing-masing individu bagaimana membudidayakan serta membisniskannya dengan baik.

Jika proses pembudidayaannya berjalan dengan baik, maka hasilnya akan baik pula.

Begitu pula sebaliknya.

Oleh sebab itu, buku ini mengajak Anda untuk bertanam dan berbisnis jahe secara menguntungkan dimulai dari proses pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan, pengolahan hasil panen, hingga bagaimana menjual jahe dengan tepat. Kepopuleran jahe sebagai salah satu tanaman berjenis rempah, tak melulu berkaitan dengan fungsinya sebagai bumbu masakan atau minuman saja.

Sebut saja batuk, masuk angin, atau demam.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan kesehatan, penelitian menunjukkan bahwa ternyata jahe bisa menjadi penyembuh alternatif bagi sejumlah penyakit.

Sebut saja batuk, masuk angin, atau demam.

Hebatnya lagi, tanaman sejenis rimpang ini bisa membuat tubuh selalu terasa bugar jika dikonsumsi rutin.

Ini disebabkan oleh rasa jahe yang pedas dan memberi efek hangat sehingga membuat tubuh menjadi lebih fit dan bersemangat kembali.

Kemampuan itu yang membuat jahe lebih unggul ketimbang tanaman rempah lain.

Sehingga harga jualnya semakin tinggi tiap tahun.

Itu sebabnya banyak orang mulai berminat untuk menanam dan membudidayakan jahe dengan harapan bisa menjualnya dengan harga tinggi dan meraup keuntungan besar.

Keuntungan yang besar tentu menjadi impian setiap orang, bukan? Namun, persoalannya adalah pada proses menanamnya.

Apalagi membudidayakan jahe bukanlah perkara mudah.

Dibutuhkan pengetahuan, teknik, dan keterampilan yang memadai untuk alangkah baiknya lika Anda mengenal jahe lebih mendalam lagi yang akan dibahas selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Furniture Kayu Jati

Punya furniture dari kayu jati seperti kursi tamu, biffet, lemari pakaian, meja tamu, divan dan lainnya ? simak tips-tips merawat furniture kayu jati dibawah ini. 1. Perhatikan Penempatan Furniture Furniture kayu cukup sensitif terhadap suhu panas ataupun suhu dingin. Jika suhu terlalu panas atau di tempatkan di bawah terik matahari langsung akan membuat minyak pada kayu jati mengering, sehingga kayu jati kan lebih mudah retak, melengkung, bahkan pecah. Pada suhu yang cukup lembab pun kayu jati juga akan berpengaruh pada peningkatan oksidasi. Selain itua kan mudah mendatangkan jamur, rayap yang akan cepat merusak kayu. Jadi yang pertama, jika kamu punya furniture dari kayu jati coba cek penempatannya ya. Baca Juga : https://www.abdulseo.eu.org/ 2. Jika kayu jati tidak dilapisi vernis Kayu jati yang tidak dilapisi kayu jati akan rawan terhadap tumpahan air. Tumpahan air kan lebih mudah meresap kedalam serat kayu, sehingga akan menimbulkan keropos dan lapuk. Jika sudah terlanjut terkena

Wisata terindah di King's Pool zimbabwe

King's Pool Camp terletak di Suaka Margasatwa Linyanti, sebuah cagar pribadi di bagian utara Botswana. Sembilan kamar tenda dengan tempat tidur twin, terletak di bawah jerami dingin, menghadap ke laguna yang penuh kuda nil di depan kamp. Dinamai untuk bangsawan Skandinavia yang berkemah di tepi air, King's Pool Lagoon menarik banyak kawanan gajah selama musim kemarau. King's Pool Camp menggabungkan penampakan yang spektakuler dengan tempat mewah untuk melihatnya. King's Pool terletak di atas King Pool Pool sewa bus jakarta berbentuk oxbow dengan Sungai Linyanti di utara. Daerah Linyanti memiliki sumber daya satwa liar yang besar dengan beragam spesies, tetapi paling terkenal karena populasi gajahnya yang sangat besar, yang dapat mencapai kepadatan yang sangat besar selama bulan-bulan musim dingin. Keragaman permainan berarti Linyanti adalah tempat yang sempurna untuk setiap pengunjung. Predator utama seperti singa, macan tutul, cheetah, anjing liar dan hyena sec

Tips Menata Ruang Tamu agar Terlihat Mewah

Tips Menata Ruang Tamu agar Terlihat Mewah Panduan design kursi tamu sofa mewah berikut akan menolongmu untuk membeda-bedakan furniture / elemen yang mana perlu berada di ruangan tamu atau mungkin tidak : Sofa ialah sisi penting dari elemen ruangan tamu. Benar ada ruangan tamu yang dibuat tanpa sofa, cuman duduk dengan cara alamiah atau melantai di ruangan tamu. Tetapi untuk mereka pencinta interior ruangan tamu makan sofa sebagai suatu hal yang harus. Saat pilih sofa untuk ruangan tamu, pilih sofa berbahan halus dan tidak keras dan sakit dan tidak bau tidak lezat supaya tamu dapat nyaman duduk. Selainnya kualitas sofa yang kita punyai, kesesuai warna di antara sofa, furniture yang lain dan topik ruang sendiri juga harus pas. Elemen khusus yang lain dalam design ruangan tamu eksklusif ialah meja. Biasanya, meja sudah sepaket dengan sofa yang kita membeli. Untuk meja pojok sebagai tempat hiasan, kita dapat pilih warna turunan dari sofa. Hiasan dinding pada ruang akan percantik ruang. B